Software Animasi

Amelia
1.BLENDER
Blender adalah perangkat 
lunak sumber terbuka grafika komputer 3D. Perangkat lunak ini digunakan untuk membuat film animasi, efek visual, model cetak 3D, aplikasi 3D interaktif, dan permainan video. Blender memiliki beberapa fitur termasuk pemodelan 3D, penteksturan, penyunting gambar bitmap, penulangan, simulasi fluida dan asap, simulasi partikel, animasi, penyunting video, pemahat digital, dan perenderan.

 

2. Pivot Animator
Pivot Animator (sebelumnya Pivot Stickfigure Animator dan biasanya disingkat menjadi Pivot ) adalah aplikasi gratis yang memungkinkan pengguna membuat animasi stick-figure dan sprite , dan menyimpannya dalam format GIF animasi untuk digunakan pada halaman web dan format AVI (di Pivot Animator 3 dan lebih baru). 


3.Synfig Studio
Synfig Studio (juga dikenal sebagai Synfig ) adalah perangkat lunak animasi 2D berbasis vektor yang gratis dan bersumber terbuka . Ini dibuat oleh Robert Quattlebaum dengan kontribusi tambahan oleh Adrian Bentley.
Synfig dimulai sebagai platform animasi khusus untuk Voria Studios (sekarang sudah tidak berfungsi), dan pada tahun 2005 dirilis sebagai perangkat lunak gratis / sumber terbuka, di bawah GNU GPL-2.0-atau-yang lebih baru. 


4. Anime Studio
Anime Studio merupakan 
aplikasi  pembuat video berbasis vektor.  Pembuatan animasi di 
aplikasi ini relatif cepat karena  menggunakan vektor morphing dan 
bukan melalui skema frame‐by‐frame.  Aplikasi ini juga memiliki 
beberapa fungsi 3D dasar yang bisa juga  dilihat sebagai program. 


5. Aurora 3D Animation Maker
Aurora 3D Presentation merupakan sebuah tool untuk membuat slide presentasi 3D. Dengan perangkat lunak ini dapat dengan mudah menghasilkan presentasi yang bagus untuk gambar, teks, model video, dan data, dan memilih banyak cara untuk menampilkan konten presentasi.


6. AnimatorDV
AnimatorDV Simple adalah perangkat lunak animasi yang kuat yang membantu pengguna menciptakan film animasi stop motion dengan mudah menggunakan antarmuka. Kamu dapat men-download versi lengkap dari Simple AnimatorDV secara gratis dari situs web software download.



7. Stykz
Stykz merupakan program untuk membuat animasi sederhana berbasis pivot yang menghasilkan kombinasi gerakan frame per frame. Program Stykz menjadi pilihan karena harganya yang gratis, ukuran file yang tidak terlalu besar, dan mudah dioperasikan.


8. Pencil 2D Animation
Pencil2D Animation adalah software ringan yang memungkinkan pengguna untuk berkreasi dengan menggambar secara digital, di mana pengembangan dari software ini memungkinkan pengguna untuk bisa dengan mudah menggambar dengan akses PC yang mereka gunakan.


9. Tupi
Tupitube adalah program animasi open source yang bagus untuk pemula dan remaja. Mungkin tidak ada banyak aplikasi perangkat lunak animasi yang dirancang untuk menjadi ramah anak -anak, tetapi perangkat lunak animasi 2D Tupitube adalah pengantar yang bagus untuk anak -anak muda, remaja atau seniman amatir.


10. DAZ Studio
Daz Studio adalah perangkat lunak desain media gratis yang dikembangkan oleh Daz 3D. Daz Studio adalah aplikasi pembuatan dan rendering adegan 3D yang dapat digunakan untuk menghasilkan gambar dan juga video.


11. Moho
Moho Pro merupakan software yang digunakan untuk membuat animasi. Software yang dulunya benama Anime Studio Pro ini sudah banyak yang menggunakannya di dala pembuatan animasi 2D. Hasilnya pun tentu tidak mengecewakan di mana Anda dapat menciptakan animasi yang keren dan membuat orang lain kagum dengan karya Anda.


12. Maya
Maya adalah sebuah perangkat lunak grafik komputer 3D dibuat oleh Alias Systems Corporation (Diakuisisi oleh Autodesk, Inc. pada tahun 2006). Maya digunakan dalam industri film dan TV, dan juga untuk permainan video komputer. Maya digunakan dalam pembuatan animasi Upin Ipin. Kelebihan dari program ini adalah proses pembuatan Animasi yang relatif lebih mudah dibandingkan perangkat 3D lainnya.


13. Terragen
Terragen adalah program pembuat pemandangan untuk Microsoft Windows dan Mac OS X yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Planetside Software. Ini dapat digunakan untuk membuat rendering dan animasi lanskap.


14. Seamless3D
Seamless3d adalah perangkat lunak pemodelan 3D sumber terbuka yang tersedia di bawah lisensi MIT. Model untuk dunia virtual reality Techuelife Island dibuat menggunakan teknologi Seamless3d.


15. OpenToonz
OpenToonz adalah software animasi 2D yang diterbitkan oleh Dwango. OpenToonz disajikan sebagai program yang ideal untuk membuat kartun. Ini dapat digunakan oleh siapa saja tanpa biaya.


16. Toon Boom Harmony
Toon Boom Harmony adalah program perangkat lunak animasi produksi terkemuka dari Toon Boom Animation dan dibuat untuk para profesional animasi.



Post a Comment

0Comments
Post a Comment (0)