software ANIMATION

Yafiza naila huzna
Perangkat Animasi

Kumpulan fitur animasi Blender menawarkan:

  • Editor pose animasi karakter
  • Animasi Non Linier (NLA) untuk gerakan mandiri
  • Kinematika maju/mundur untuk pose cepat
  • Sinkronisasi suara


Laberang


Laberang

Mengubah model menjadi karakter yang menarik tidak pernah semudah ini!

Blender menawarkan seperangkat alat rigging yang mengesankan termasuk:

  • Amplop, kerangka dan pengulitan otomatis
  • Lukisan berat yang mudah
  • Fungsionalitas cermin
  • Lapisan tulang dan kelompok berwarna untuk organisasi
  • Tulang interpolasi B-spline

ANIMATOR PIVOT V5.1.31  SEKARANG TERSEDIA

11/01/2023

Beberapa masalah telah diperbaiki sejak v5.1.23 dan beberapa fitur baru yang berguna telah ditambahkan. File stk sekarang dapat diseret ke kanvas dari Windows Explorer, operasi gambar dapat dilakukan dalam beberapa bingkai sekaligus untuk menghemat waktu, ada pemilih font teks yang ditingkatkan, ada opsi untuk membuat kanvas utama mengikuti kanvas pembuat transparan saat Anda menggeser dan zoom untuk menjaga objek tetap sejajar, dan kehalusan menyeret gambar telah ditingkatkan. Lihat daftar lengkap perubahan di file ReadMe. Halaman unduh . 

Synfig Studio adalah perangkat lunak animasi 2D gratis dan sumber terbuka, dirancang sebagai solusi kekuatan industri yang kuat untuk membuat animasi berkualitas film menggunakan karya seni vektor dan bitmap. Ini menghilangkan kebutuhan untuk membuat animasi bingkai demi bingkai, memungkinkan Anda menghasilkan animasi 2D dengan kualitas lebih tinggi dengan lebih sedikit orang dan sumber daya.

Studio anime adalah pihak yang berperan penting dalam perkembangan industri anime di Jepang. Perusahaan tersebutlah yang bekerja keras demi memproduksi anime layak tonton yang disukai banyak penggemar.

Kesuksesan sebuah studio anime dalam menggarap anime tak hanya diapresiasi di Jepang saja, tetapi menjangkau negara-negara lain, tentu saja Indonesia salah satunya.

Nah, berikut ini ada daftar studio anime terbaik yang sukses menghasilkan anime-anime berkualitas. Simak sama-sama, yuk!

15. Pierrot

15 Studio Anime Terbaik, Animenya Selalu Ditunggu Penggemar!
Naruto Uzumaki (dok. Pierrot/ Naruto Shippuuden)

Pierrot adalah studio anime yang berdiri pada Mei 1979. Pendirinya merupakan mantan staf Tatsunoko Production dan Mushi Production. 

Studio anime yang berpusat di Mitaka, Tokyo ini dikenal dengan beberapa anime garapannya yang populer, seperti Bleach, Naruto, Black Clover, Tokyo Ghoul, Boruto, dan masih banyak lagi.

Produk Pilihan

Pembuat Logo Teks 3D Aurora

Buat Teks dan Grafik 3D Kualitas Tertinggi. Rancang Efek Teks, Logo, dan Ikon 3D dengan cepat dan efisien untuk Web dan Film Anda.
Bahkan tidak perlu mahir dalam tata letak atau dasar-dasar Desain 3D! Kompatibilitas penuh dengan Photoshop, Illustrator, iMovie, Final Cut, Premiere dan sebagainya. Dukungan Unicode: karakter Latin, Arab, Cina, Jepang, dan Korea. Untuk: Mac OS dan Windows.
Aurora3DMaker  tersedia di Mac App Store.

Belajarlah lagi

Pembuat Animasi 3D Aurora

Software Animasi 3D yang Mudah, membuat Judul Film 3D dan Animasi Intro dalam Hitungan Menit. Animasi Bingkai Kunci Fleksibel untuk Logo dan Teks 3D. Ekspor ke Video, GIF atau Urutan Gambar dan impor ke Perangkat Lunak Pengeditan Video. Kompatibilitas Penuh dengan Photoshop, llustrator, iMovie, Final Cut, Premiere dan sebagainya. Dukungan Unicode: Karakter Latin, Arab, Jepang, dan Korea. Untuk Mac dan Windows.
Aurora3DAnimasi  tersedia di Mac App Store.


AnimatorDv

AnimatorDv adalah software animasi yang membantu pengguna membuat film animasi dengan mudah menggunakan antarmuka. Anda dapat mendownload versi lengkap dari AnimatorDv secara gratis dari website resminya.

Stykz 1.0

Antarmuka Mac
Sepenuhnya Gratis - Tanpa Pamrih
Stykz adalah freeware, artinya sepenuhnya gratis untuk diunduh dan digunakan untuk membuat animasi yang dapat Anda pamerkan kepada orang lain atau diimpor ke aplikasi lain. Tidak ada biaya tersembunyi, lisensi atau izin yang diperlukan untuk menggunakan Stykz secara maksimal.

Animasi Multi-Platform
Stykz adalah program animasi figur tongkat multi-platform pertama di dunia (sejauh yang kami tahu), sehingga Anda dapat menggunakan Mac OS X dan Windows untuk membuat, mengedit, dan melihat pratinjau animasi Anda.

Kompatibel dengan Pivot
Jika Anda pernah menggunakan Pivot StickFigur Animator, Anda akan merasa betah bekerja dengan Stykz. Ini dirancang untuk menjadi superset dari rangkaian fitur Pivot, jadi kami tahu Anda akan menghargai kemiripannya dengan Pivot serta fitur tambahan yang ditawarkan Stykz!
Stykz juga mengimpor file .stk Pivot 2 dan Pivot 3 Beta, sehingga Anda dapat menggunakan file .stk yang sudah Anda buat, atau mengunduhnya dari situs web seperti Droidz.org atau DarkDemon.org .   
Untuk informasi selengkapnya tentang perbandingan Stykz dengan Pivot, lihat halaman perbandingan . 

Sesuaikan Setiap Bingkai
Stykz berbasis bingkai, memungkinkan Anda mengerjakan setiap bingkai animasi Anda agar tepat. Onionskins memungkinkan Anda melihat apa yang ada di frame sebelumnya sehingga Anda dapat melakukan penyesuaian pada frame saat ini dengan mudah.

Bukan Itu Semua...
Anda baru saja mengetahui fitur dan kemampuan Stykz — untuk mengetahui cerita selengkapnya, klik tombol Baca Semua Tentang Ini di bawah:

Desain Minimal

Ringan dan mudah digunakan sehingga Anda dapat fokus pada animasi dan bukan tombol mana yang harus ditekan selanjutnya.

Raster & Vektor

Beralih dengan mulus antara alur kerja raster dan vektor, memungkinkan Anda membuat sketsa, tinta & melukis saat bepergian.

Lintas Platform

Pencil2D bersifat lintas platform dan berjalan di Windows, macOS, Linux & FreeBSD.

Sumber Terbuka & Gratis

Pencil2D sepenuhnya open source dan gratis untuk digunakan, bahkan secara komersial!

 




9. TupiTube Desk adalah alat animasi 2D untuk lingkungan desktop yang berfokus pada kegunaan untuk anak-anak dan seniman amatir. Ini tersedia untuk sistem operasi Windows, Mac dan Linux

Contoh Proyek

10. daz  adalah perangkat lunak desain media gratis yang dikembangkan oleh Daz 3D . Daz Studio adalah aplikasi pembuatan dan rendering adegan 3D yang dapat digunakan untuk menghasilkan gambar maupun video. Render dapat dilakukan dengan memanfaatkan mesin render 3Delight , atau mesin render Iray , yang keduanya dapat disertakan secara gratis dengan Daz Studio, atau dengan berbagai plugin mesin render tambahan yang dapat dibeli untuk Daz Studio dari berbagai vendor dan perusahaan .

Daz Studio juga mendukung impor dan ekspor berbagai format file untuk objek dan animasi 3D untuk memungkinkan penggunaan konten 3D lainnya dalam Daz Studio, serta mengeluarkan konten dari Daz Studio untuk digunakan dalam aplikasi 3D lainnya.

Versi 1.0 dirilis pada musim gugur 2005. Hingga versi 1.7, logonya diberi gaya "DAZ|Studio". Pada tanggal 1 Februari 2012, Daz 3D mengumumkan akan memberikan Daz Studio Pro secara gratis. [2]

Pada tahun 2017, Daz 3D juga mulai menawarkan Hexagon dan Daz Studio secara gratis, sehingga menambahkan kemampuan pemodelan 3D pada penawaran Daz Studio.


11. Moho adalah perangkat lunak animasi 2D canggih yang menggabungkan teknologi animasi paling canggih dengan alat animasi profesional tercanggih. Menggambar, memasang, dan menganimasikan dengan mudah. Anda dapat membuat karakter Anda langsung di Moho dengan alat vektornya yang dioptimalkan untuk animasi atau mengimpor gambar atau file Photoshop dengan menjaga tautan dan struktur pelapisan.

12. MAYA

Apa itu Maya?

Maya adalah perangkat lunak 3D profesional untuk menciptakan karakter realistis dan efek blockbuster.

  • Hidupkan karakter yang dapat dipercaya dengan alat animasi yang menarik.

  • Bentuk objek dan pemandangan 3D dengan alat pemodelan intuitif.

  • Ciptakan efek realistis—mulai dari ledakan hingga simulasi kain.

  • 13. TERREGEN
  • Terragen

    From Wikipedia, the free encyclopedia
    Terragen
    Original author(s)Matt Fairclough
    Developer(s)Planetside Software
    Stable release
    4.5.56 / January 1, 2021; 2 years ago
    Written inC++
    Operating systemWindowsMac OS X
    Type3D computer graphics
    LicenseCommercialfreeware
    Websiteplanetside.co.uk

    Terragen is a scenery generator program for Microsoft Windows and Mac OS X developed and published by Planetside Software. It can be used to create renderings and animations of landscapes.

    History[edit]

    Terragen Classic
    Original author(s)Matt Fairclough
    Developer(s)Planetside Software
    Stable release
    0.9.43 / September 7, 2005
    Preview release
    1.9.99.1 / July 31, 2008
    Operating systemMicrosoft WindowsMac OS X
    Type3D computer graphics
    LicenseCommercialFreeware
    WebsiteTerragen Classic for Windows
    Terragen Classic for Mac

    Released in stages (tech preview and beta) to a participating community, Terragen 2 was released to pre-purchasers on 2 April 2009.[1][2] Terragen 2 is offered in feature limited freeware and full-featured commercial licenses.

    Planetside Software released the first public version of Terragen 2 after more than three years of development of both the core technologies and the program itself.[3][4] Since then there have been several released updates to both licenses of the software along the development cycle with a series of technology previews and a beta release. The "final" build was released on April 23, 2009, and more updates, including feature modules, are expected to be released later.[5]

    Planetside merilis Terragen 3 pada Agustus 2013. Versi 3.1  dirilis pada Februari 2014. Versi 4 dirilis pada 2016.

    Danau yang sangat reflektif, memamerkan kemungkinan rendering fotorealistik di Terragen Classic
    Pulau Julia dari Terragen Classic. Ini dapat dikombinasikan dengan alat lain (di sini pemetaan lahan sebagai set Julia ). 

    Terragen Klasik [ sunting ]

    Terragen Classic populer di kalangan seniman amatir, karena merupakan perangkat gratis , antarmukanya yang intuitif, dan kemampuannya untuk menciptakan lanskap fotorealistik bila digunakan dengan terampil. Itu juga dapat menggunakan file DEM (model elevasi digital), dan peta permukaan grafis lainnya untuk rendering.     

    Versi komersial dari perangkat lunak ini juga tersedia dan mampu membuat medan yang lebih besar, merender dengan resolusi gambar yang lebih tinggi , file medan yang lebih besar, dan anti-aliasing pasca-render yang lebih baik daripada versi freeware.     

    Medan dihasilkan dari peta ketinggian dua dimensi . Program ini berisi fasilitas untuk mengimpor dan mengekspor peta ketinggian ke gambar, untuk digunakan dalam program lain. 

    Gunakan di media [ sunting ]

    Perangkat lunak rendering yang disumbangkan oleh pemilik PlanetSide Matt Fairclough digunakan oleh Digital Domain untuk efek di Star Trek Nemesis . Terragen Classic digunakan dalam The Golden Compass , remake The Wicker Man tahun 2006 , game, dan banyak iklan TV . [7] [8] [9]       

    Gambar dari apa yang sekarang dikenal sebagai Terragen Classic muncul pada sampul Newsweek 16 April 2001 , dan Terragen digunakan untuk animasi dalam "What About Us ?" video musik . Versi klasik juga digunakan oleh banyak seniman, seperti Joan Fontcuberta (seri "Orogenesis"), [10] dan fotografer Prancis Mathieu Bernard-Reymond (seri "Vous êtes ici" dan seri "Pôle"). Terragen Classic digunakan untuk membuat skybox untuk video game 3D seperti Serious Sam .           

    Perangkat lunak ini digunakan oleh Devastudios untuk membuat pemandangan pegunungan dalam intro yang digunakan oleh Paramount Pictures untuk ulang tahun keseratusnya pada tahun 2012 dengan Mission Impossible: Ghost Protocol pada tahun 2011, yang akan dijalankan untuk Paramount Players , Paramount Television Studios , dan Paramount+ . [11] Devastudios juga menggunakan perangkat lunak untuk langit dan awan pada logo Warner Bros. Pictures 2021 dengan Locked Down , yang nantinya akan dijalankan untuk Warner Bros. Television , New Line Cinema , dan Warner Animation Group .                

    Lihat juga

  • 14. seamless 3D
  • Seamless3d kini menjadi salah satu program pemodelan & animasi 3D termudah yang menawarkan kebebasan artistik.

    Rumah bergaya voxel dengan karakter dan tanaman organik

    Dirancang oleh seorang Artis, untuk Artis Seamless3d adalah perangkat lunak sumber terbuka gratis. Saya, Thyme, pencipta Seamless3D, menggunakannya setiap hari untuk membuat karya seni.

    Lucy dengan anting mutiara

    Belajar dengan Mudah:

    Tutorial baru diunggah secara teratur. Dari pengalaman bertahun-tahun, saya telah belajar bagaimana membuat model tetap sederhana dan menyenangkan untuk dibuat dan dianimasikan. Jika ada sesuatu yang tidak dapat Anda pahami setelah mengikuti tutorial saya, tinggalkan komentar di Youtube atau forum dan saya akan menghubungi Anda kembali dengan balasan.  

  • 15. Open toonz

  • logo-1

    Perangkat lunak animasi 2D gratis dan sumber terbuka
    untuk Windows, Linux, dan OSX.

    Tentang

    OpenToonz didasarkan pada perangkat lunak “Toonz” yang dikembangkan oleh Digital Video SpA di Italia, disesuaikan oleh Studio Ghibli, dan telah digunakan untuk membuat karya selama bertahun-tahun.

    Pada bulan Maret 2016, kode sumbernya diterbitkan di bawah ketentuan Lisensi BSD yang Dimodifikasi. Versi sumber terbukanya disebut OpenToonz dan dikembangkan oleh komunitas internasional.

    “Edisi Morevna” – adalah versi khusus OpenToonz, yang mencakup fitur tambahan, yang dikembangkan oleh tim Morevna Project.

  • 16. Toon Boom Harmony 

  • Toon Boom Harmony is the worldwide standard for 2D animation productions; Harmony’s Drawing Engine helps our software stand out from the rest. For any animated project style, from clean and precise solid vector lines to organic textured bitmap lines, Harmony offers any creator an unparalleled assortment of advanced drawing tools. Seamlessly switch between brush to pencil, textured to solid or even from bitmap to vector with our powerful vectorization technology.


    Harmony Brushes feel natural as you can access the most advanced features with our Dynamic Brushes, allowing you to customize your tips from a variety of parameters such as pressure, tilt or speed.

    With Pencil lines, you have the ultimate freedom to change line thickness, tapper or texture after they have been drawn. Configure your desired transparency, import or create your line textures and draw those textures in real-time for both Brush and Pencil lines.

    For the best possible results, no matter your level of expertise, Harmony lets you smooth or dynamically stabilize your lines as well as guide your drawings with rulers and perspective guides.

    Take advantage of Harmony’s art layers (up to 4 in each drawing) to separate your lines from your colors or create sub-layers for a multitude of functions. No other animation software will give you this many options while working natively in vector and/or in bitmap!




 

Post a Comment

0Comments
Post a Comment (0)