Perkembangan Teknologi animasi

muhammadraffahidayat
•PC atau Laptop
 

alat-untuk-membuat-animasi
laptop
Termasuk dalam kategori peralatan standar. Peralatan ini tidak hanya untuk animasi stop motion, tetapi juga untuk kebutuhan lainnya.

Sedangkan untuk animasi, kamu membutuhkan spesifikasi tertentu. Contohnya bisa kamu lihat di postingan admin sebelumnya pada post Laptop Spek Tinggi Dengan Budget Minim.

Di artikel tersebut, kamu bisa menemukan laptop sesuai dengan kebutuhan dan budget yang kamu punya gaes. Sehingga kamu bisa belajar dan membuat animasi.


•Mouse
Alat wajib kedua tentunya Mouse. Karena tanpa mouse, belum tentu kamu bisa membuat sebuah benda atau model tertentu di Blender 3D. Beberapa orang ada yang merasa sanksi dengan alat yang satu ini.

•Pen tablet
Untuk yang sangat suka sculpting dengan hasil yang lebih rapi, kamu bisa menggunakan media yang satu ini. Sebenarnya sculpting bisa menggunakan mouse, hanya saja jadi lebih mudah menggunakan pentablet.

•Camera
Bagi kamu yang menggeluti bidang animasi atau video stop motion pasti sangat-sangat memerlukan kamera. Bukan hanya kamera, tripod dan objeknya pun juga menjadi salah satu penentu keberhasilan animasi tersebut.

Untuk kamera sebenarnya bisa diakalin dengan kamera ponsel saja. Hanya saja untuk kecerahan gambarnya belum tentu bisa mendapatkan yang lebih bagus daripada kamera biasa.

•Object Stop motion
Stop motion biasanya menggunakan clay, tetapi kamu pasti tahu kan kalau clay yang bagus harganya lumayan mahal.

Nah, untuk itu, kamu bisa mengakalinya dengan membuatnya sendiri dengan tepung, lem fox, dan sedikit pewarna.

Post a Comment

0Comments
Post a Comment (0)