Alat dan perangkat lunak animasi untuk seniman digital

Abrar yusman

Pada masa awal animasi, seniman menggunakan pensil, cat, dan kertas. Saat ini, meningkatnya penggunaan alat digital membuka peluang baru dan menarik bagi para seniman.

Seniman digital yang ingin memasuki  industri animasi global , yang bernilai $264 miliar pada tahun 2019, memiliki banyak pilihan karier. Disiplin kreatif di bidangnya meliputi film, realitas virtual, desain karakter animasi, desain game, dan pendidikan.

Seorang animator duduk di meja di depan laptop menggunakan stylus untuk menggambar

Seniman digital juga dapat bekerja dalam berbagai jenis animasi, termasuk animasi 2D dan 3D, grafik gerak, dan stop motion. Panduan ini mengeksplorasi alat dan perangkat lunak animasi terbaik, membahas sejarah animasi dan dampaknya terhadap masyarakat, dan memperkenalkan langkah-langkah untuk menjadi seorang animator.

Di bawah ini adalah beberapa contoh sumber daya bagi seniman digital yang mencari informasi lebih lanjut tentang industri animasi dan kariernya.

Post a Comment

1Comments
Post a Comment