Belajar Bersama Praktisi Kerja

Ikhaaa

 Belajar bersama Praktisi Kerja - Zulaikhaa Difera



Pertama-tama, Saya-- Zulaikhaa Diferaa ucapkan syukur dan terima kasih kepada Allah Subhanahu wa ta'ala sehingga laporan pelaksanaan kegiatan Belajar bersama Praktisi Kerja ini dapat Zulaikhaa Difera selesaikan. 


Sekolah kami kembali menggelar kegiatan istimewa dengan mengundang praktisi dunia kerja untuk memberikan wawasan dan pengalaman kepada kami. Kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 9 Oktober 2023 hingga 12 Oktober 2023 di Aula utama sekolah.


Day 1 - Tema, Visual Character

Oke teman-teman, hari pertama tanggal 9 Oktober 2023 kami belajar tentang Visual Character bersama kak Talita dan kk Waffa2, kami dilatih menggunakan InFocus.

Jadi, dihari senin itu kami disuruh bikin 3 character visual yang bakal jadi tokoh dalam komik yang kita bikin dihari terakhir. Disana kakak-kakak dari Guritama Studio memperkenalkan diri satu persatu. Sebelum disuruh bikin tugas, kakaknya memaparkan materi melalui InFocus dulu.

Ada dua tugas praktek disuruh kakaknya, yang pertama dia kasih tema tokohnya nanti kita yang gambarin. Ada tiga tema, karakter satu murid kutu buku, karakter kedua ada satpam tengil, karakter ketiga ada penjaga kantin yang pemalas. Praktek kedua, kita disuruh bikin character sendiri, dengan nama dan sifatnya sesuai keinginan dan ke kreativitas an kita sendiri. Kak Talita ngasi tau disana supaya kita pikirin dari awal tokohnya karna character itu bakal dijadiin tokoh dalam komik yang kita bikin.


Nah berikut ini hasil project kami di hari pertama

Praktek 1


Praktek 2


Day 2 - Tema Ekspresi Wajah Character

Teman-teman, sudah hari kedua nih, tidak sabar rasanya untuk kembali menimba ilmu dari kk Waffa dari Kota Padang. Hari ini kami belajar tentang ekspresi wajah, banyak ilmu yang kami dapatkan dari kegiatan hari kedua ini.

Diantaranya: Penggambaran ekspresi wajah pada sebuah character, seperti

1. Bahagia 

2. Sedih

3. Kesal

4. Takut


Day 3 -  Tema Membuat Alur Cerita

Nah hari ketiga ini kami belajar tentang cara membuat alur cerita dan membuat salah satu contoh komik, teman-teman penasaran dengan hasil pekerjaan kami?

Berikut kami dokumentasikan foto-foto hasil project yang kami buat.  Contoh Komik nya punya ku gak dikembaliin sama kakaknya, mungkin kebawa sama kelas lain, jadi aku fotoin Alur cerita komik aku aja ya!




Day 4 - Tema Komik Strip Karya Sendiri

Tidak terasa sekarang sudah tanggal 12 Oktober, hari ini merupakan hari terakhir pelaksanaan kegiatan "belajar bersama praktisi kerja". Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada:

1. Kk Waffa

2. Kk Talita

3. Kk Rauda

4. Bang Hafif dan kakak- kakak dari Studio Guriama lainnya


Kegiatan ini memberikan pengalaman yang lebih mendalam kepada kami bagaimana itu dunia kerja dan banyak keterampilan yang kami dapat selama 4 hari ini. Kami ucapkan terima kasih juga kepada SMK Negeri 2 Pariaman, sekolah yang kami banggakan, semoga kami menjadi generasi muda yang siap menghadapi dunia kerja yang semakin kompetitif.


Teman-Teman, cek juga hasil-hasil karya kami di link drive berikut ini ya.

DISINI: https://drive.google.com/file/d/16UNsvNcJ5kczyBQDAsg9MEy0n39z9k3T/view?usp=drivesdk








Post a Comment

0Comments
Post a Comment (0)