Belajar Bersama Praktisi Kerja

Amelia


Pertama-tama, Amel ucapkan syukur dan terima kasih kepada Allah Subhanahu wa ta'ala sehingga laporan pelaksanaan kegiatan Belajar bersama Praktisi Kerja ini dapat Amel selesaikan. 


Sekolah kami kembali menggelar kegiatan istimewa dengan mengundang praktisi dunia kerja untuk memberikan wawasan dan pengalaman kepada kami. Kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 9 Oktober 2023 hingga 12 Oktober 2023 di Aula utama sekolah.


Day 1 - Tema Membuat Karakter

Oke teman-teman, hari pertama tanggal 9 kami belajar tentang membuat karakter gadih kutu buku, penjaga kantin pemalas dan satpam tengil, kami juga membuat karakter sendiri yang akan dijadikan komik. Bersama kak dan abang dari studio Guritama, kami dilatih menggunakan alat tulis tradisional

Amel sedikit merasa kesulitan untuk membuat karakter yang telah ditentukan, tapi dengan membuat karakter tersebut Amel belajar bahwa nanti saat magang apa yang kita kerjakan tidak dari keinginan kita saja. 


Nah berikut ini hasil project kami di hari pertama



Day 2 - Tema Ekspresi Karakter

Teman-teman, sudah hari kedua nih, tidak sabar rasanya untuk kembali menimba ilmu dari bang Afif, kak Wafa, kak Raudi, kak Indri, kak Faje, kak Lauren, Kak Hanosha, kak Talita dari studio Guritama. Hari ini kami belajar tentang membuat ekspresi. banyak ilmu yang kami dapatkan dari kegiatan hari kedua ini.

Diantaranya:

1. Amel membuat ekspresi gambar dari studio Guritama

2. Amel membuat ekspresi takut, terkejut, sedih

3. Amel juga membuat ekspresi dari karakter yang telah amel buat sebelumnya


Day 3 - Tema Alur Cerita

Nah hari ketiga ini kami belajar tentang alur cerita dari karakter yang telah dibuat, teman-teman penasaran dengan hasil pekerjaan kami?

Berikut kami dokumentasikan foto-foto hasil project yang kami buat





Day 4 - Tema

Tidak terasa sekarang sudah tanggal 12 Oktober, hari ini merupakan hari terakhir pelaksanaan kegiatan "belajar bersama praktisi kerja". Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada:

1. tulis semua nama orangnya

2. Kak Faje

3. Kak Lauren

4. Kak Talita

5. Bang Afif

6. Kak Hanosha

7. Kak Indri

8. Kak Wafa

9. Kak Raudi


Kegiatan ini memberikan pengalaman yang lebih mendalam kepada kami bagaimana itu dunia kerja dan banyak keterampilan yang kami dapat selama 4 hari ini. Kami ucapkan terima kasih juga kepada SMK Negeri 2 Pariaman, sekolah yang kami banggakan, semoga kami menjadi generasi muda yang siap menghadapi dunia kerja yang semakin kompetitif.


Teman-Teman, cek juga hasil-hasil karya kami di link drive berikut ini ya.

DISINI

https://drive.google.com/drive/folders/139PSHcpTlJRdQ18P9xtdTZmWzHgXUiRG




Post a Comment

0Comments
Post a Comment (0)