Belajar bersama praktisi kerja tim Studio Guritama

NAZUA

 Belajar bersama Praktisi Kerja - (Nazua)





Pertama-tama, (Nazua) ucapkan syukur dan terima kasih kepada Allah Subhanahu wa ta'ala sehingga laporan pelaksanaan kegiatan Belajar bersama Praktisi Kerja ini dapat (Nazua) selesaikan. 


Sekolah kami kembali menggelar kegiatan istimewa dengan mengundang praktisi dunia kerja untuk memberikan wawasan dan pengalaman kepada kami. Kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 9 Oktober 2023 hingga 12 Oktober 2023 di Aula utama sekolah.


Day 1 - Tema Sketsa 

Oke teman-teman, hari pertama tanggal 9 Oktober 2023 kami belajar tentang cara membuat sketsa karakter, bersama kak Talita, kak Rauda, kak Wafa Husna, Kak Lauren, Kak Indri, kak Faje, kak Hanesha dan bang Ridwan yang dari Studio Guritama kami dilatih cara menggunakan alat-alat sketsa. 

Kami diajarkan cara membuat sketsa karakter wajah, cara mengekspresikan karakter, cara membuat karakter 2d/3d secara langsung, cara beretika dan lain sebagainya.


Nah berikut ini hasil project kami di hari pertama


Day 2 - Tema Ekspresi 

Teman-teman, sudah hari kedua nih, tidak sabar rasanya untuk kembali menimba ilmu dari kakak/ABG yang dari Studio Guritama. Hari ini kami belajar tentang cara mengekpresikan karakter dari Studuio Guritama, banyak ilmu yang kami dapatkan dari kegiatan hari kedua ini.

Diantaranya:

1. Cara mengekpresikan karakter

2. Cara menuangkan cerita 

3. Cara membuat komik strip

4. Cara membuat karakter dan Masi banyak lainnya


Day 3 - Tema Cerita 

Nah hari ketiga ini kami belajar tentang cara membuat cerita pendek untuk komik strip, cara membuat komik strip yang cerita nya diberikan oleh kakak/ABG dari Guritama.  teman-teman penasaran dengan hasil pekerjaan kami?

Berikut kami dokumentasikan foto-foto hasil project yang kami buat










Day 4 - Komik Strip 

Tidak terasa sekarang sudah tanggal 12 Oktober, hari ini merupakan hari terakhir pelaksanaan kegiatan "belajar bersama praktisi kerja". Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada:

1. Bang Afif

2. Kak Talita

3. Kak Wafa Husna

4. Kak Lauren

5. Kak Faje

6. Kak Rauda

7. Kak Indri

8. Kak Hanesha


Kegiatan ini memberikan pengalaman yang lebih mendalam kepada kami bagaimana itu dunia kerja dan banyak keterampilan yang kami dapat selama 4 hari ini. Kami ucapkan terima kasih juga kepada SMK Negeri 2 Pariaman, sekolah yang kami banggakan, semoga kami menjadi generasi muda yang siap menghadapi dunia kerja yang semakin kompetitif.


Teman-Teman, cek juga hasil-hasil karya kami di link drive berikut ini ya.

DISINIhttps://drive.google.com/drive/folders/1eklElT2pqHdcwuxpeJJKozIJ1eJ11UOS

Tags

Post a Comment

0Comments
Post a Comment (0)