Perkembangan Teknologi Animasi

Bara albany

 

Peralatan Animasi untuk Memulai


Pensil warna

Banyak buku komik dan seniman animasi menggunakan pensil warna untuk membuat garis konstruksinya. Warna sering digunakan karena lebih mudah dibedakan dari garis akhir, yaitu abu-abu atau hitam. Saat menghapus garis bangunan secara digital, warna menjadi lebih berguna. Program komputer dapat lebih mudah menentukan garis mana yang harus dihapus dan mana yang dipertahankan dengan menggunakan warna seperti merah atau biru.

Pensil warna
Pensil warna

Anda dapat berinvestasi pada instrumen menggambar alternatif. Pastel, cat poster, cat air, felt tip, dan media lainnya dapat digunakan untuk membuat animasi.

Lembaran Transparan

animasi tradisional memerlukan gambar dalam jumlah besar. Anda akan memerlukan ini untuk setiap frame. Semakin banyak sheet atau sel yang Anda gunakan, semakin panjang animasi Anda.

Lembaran Transparan
Lembaran Transparan

Anda juga bisa membuatnya menggunakan kertas printer putih, tetapi semakin tipis semakin baik. Anda juga harus mempertimbangkan untuk membeli lightbox. Idealnya Anda harus mengerjakan cel. Ini adalah lembaran asetat, serupa dengan yang digunakan pada proyektor overhead. Cels, di sisi lain, bisa jadi mahal.

Kamera atau Pemindai

Setelah Anda menyelesaikan gambarnya, Anda ingin memesan dan memutarnya kembali. Anda harus memindainya terlebih dahulu sebelum dapat melanjutkan. Memindai lebih nyaman daripada memotretnya. Pindai setiap bingkai dan ingatlah untuk memberi nomor dan mengaturnya. Anda tidak ingin menelusuri ratusan gambar dan memesannya secara manual!

Perangkat Lunak Pengeditan Video

Adobe Premiere direkomendasikan untuk membuat animasi ini. Animasi juga dapat dibuat menggunakan alat pengeditan video.

Alat Stop-motion

Animasi stop-motion adalah jenis animasi tradisional yang menggunakan model 3D sebenarnya. CGI sebagian besar telah menggantikan pendekatan ini. Animasi stop-motion biasanya dilakukan dengan menggunakan tanah liat pemodelan, tetapi dapat juga dilakukan dengan boneka, lego, atau benda praktis lainnya.

Peralatan animasi untuk Animasi Modern

Peralatan animasi untuk Animasi Modern
Peralatan animasi untuk Animasi Modern

Teknik animasi telah berkembang secara dramatis dalam beberapa tahun terakhir. Kita telah menempuh perjalanan jauh sejak zaman Putri Salju dan Tujuh Kurcaci. Hampir setiap animasi blockbuster kini dibuat dalam 3D dengan CGI, dan meskipun awalnya lebih mahal, alat dan teknologi baru telah membuat prosesnya lebih mudah.

Komputer yang Bagus

Komputer yang bagus diperlukan baik Anda membuat animasi 2D atau 3D menggunakan komputer Anda. Animator membutuhkan mesin dengan kartu grafis yang kuat. Mereka juga membutuhkan sejumlah besar RAM.

Program Animasi

Anda dapat memanfaatkan aplikasi animasi yang bagus jika Anda memiliki komputer yang bagus. Program-program ini memungkinkan pengguna menggambar di komputer dan kemudian menyusun animasinya secara digital.

beberapa alat animasi 2D dan 3D yang paling populer:

  • AutoDesk Maya
  • Gambar Lunak AutoDesk
  • Houdini
  • Pembuat Animasi 3D Aurora
  • Adobe After Effects
  • pencampur
  • Kertas Animasi
  • Moho
  • Pensil2D
  • Harmoni
  • Houdoo
  • Menganimasikan CC

Tablet Grafis

Tablet grafis, seperti yang diproduksi oleh Wacom, memungkinkan animator menggambar langsung ke komputer tanpa perlu memindai karyanya. Tablet ini populer di kalangan seniman untuk menggambar, seni, animasi, dan desain grafis, dan terdapat model yang sesuai dengan semua anggaran. Anda hanya perlu mencolokkannya ke komputer Anda untuk memulai.

Tablet Grafis
Tablet Grafis

Kesimpulan

Di atas adalah daftar perlengkapan animasi terpenting yang Anda perlukan untuk menjadi seorang animator. Animasi, seperti halnya menggambar, secara teknis hanya membutuhkan beberapa lembar kertas tambahan jika Anda ingin melakukan sesuatu yang hanya berlangsung beberapa detik. Secara umum, animasi memerlukan hingga 24 bingkai atau gambar setiap detiknya, oleh karena itu diperlukan banyak kertas untuk keseluruhan film.

Cukup mudah untuk memulai animasi dengan sedikit uang. Ini akan membuat Anda sibuk selama sekitar satu jam pada awalnya, tetapi jika Anda ingin memulai dengan animasi yang lebih rumit, Anda memerlukan lebih dari sekedar kertas dan pensil.

Post a Comment

0Comments
Post a Comment (0)